Menulis Itu Menyenangkan

Published by Diketik on 12 Jan 2014  | 6 comments

Menulis itu menyenangkan. Tulisan bisa saja dari ide yang kita dapat lewat apa yang pernah kita lihat, kita dengar, atau dari ungkapan perasaan kita paling dalam. Kita bisa berbagi pengalaman hidup kepada orang lewat tulisan. Menyenangkan bukan?

Inilah yang saya alami saat menjadi seorang Blogger. Ternyata, menjadi seorang blogger harus rajin menulis dan mencari ide untuk tulisan yang akan dibagikan kepada orang lain. Mencari ide itu memang tidak segampang dengan apa yang saya pikirkan. Tapi, dengan seringnya saya membaca dan mencari informasi di internet, saya yakin akan mendapatkan ide untuk bahan tulisan saya.

Dengan internet, Anda bisa mencari informasi apa saja, contohnya lewat Google, Anda tahu kan kalau google adalah mesin pencarian terbesar di dunia. Informasi apa saja yang Anda cari, di google tersedia semua. Mulai dari berita teknologi, music, video, tips blogging, sampai tips cara mendapatkan uang lewat internet.

Selain menyenangkan, menulis juga bisa menghasilkan uang. Tapi tidak semua orang pernah mencobanya, kalau menulis itu bisa menghasilkan uang. Apakah dari tulisan kita bisa menghasilkan uang? Dengan menjadi blogger, kita bisa mendapatkan uang lewat blog.

Bagaimana cara dapat uang dari blog? Banyak cara mendapatkan uang lewat blog. Seperti menjadi publisher iklan ppc, ikut program afiliasi dan review produk lewat tulisan kita.

Banyak sekali para blogger yang memanfaatkan blognya untuk mendapatkan uang dengan menjadi publisher iklan PPC (Pay Per Click. Salah satu program iklan PPC yang terkenal adalah Google Adsense.

Bagaimana caranya menjadi publisher Google Adsense?

Yang pasti Anda harus mempunyai sebuah blog. Dengan sebuah blog, Anda bisa menjadi publisher Google Adsense. Sebelum mendaftarkan blog Anda ke Google Adsense, sebaiknya Anda baca dulu TOS yang diberikan Google Adsense agar blog Anda diterima menjadi publisher Google Adsense.

Bagaimana kalau tidak punya blog, apakah bisa menjadi publisher Google Adsense? Tentu saja bisa, Anda bisa menjadi publisher Google Adsense walaupun tidak punya sebuah blog. Salah satunya dengan menjadi Mitra Youtube. Lewat Youtube, Anda bisa menjadi publisher Google Adsense. Anda bisa baca postingan saya Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube.

Saya tidak pernah mengatakan kalau semua tulisan bisa menghasilkan uang. Buatlah tulisan Anda semenarik mungkin agar orang minat untuk membaca tulisan Anda, dan buatlah tulisan Anda sebagus mungkin dengan gaya tulisan Anda sendiri. Untuk mencari ide yang bagus, pastinya Anda harus kerja keras dan kreaktif.

Apakah Anda suka menulis? Selain menulis itu menyenangkan, menulis juga bisa menghasilkan uang. Yang pasti harus dengan kerja keras dan sabar. Semoga tulisan di atas bermanfaat buat Anda semua. Terima kasih..

Filed in :
About Blog Diketik

Blog Diketik mengulas tentang Rahasia cara mendapatkan uang dari internet

6 komentar:

  1. Memang menyenangkan kang .. hehe sepakat.

    BalasHapus
  2. Memang baru-baru ini saya lagi belajar untuk senang menulis, tapi untuk hal-hal yang berbau duit koq belum ada minat ya?

    Salam
    Edi Padmono

    BalasHapus
  3. kalau menurut saya menulis itu melelahkan dan penuh imajinasi hmm mumet

    BalasHapus
  4. menurut saya menulis itu bikin rontok rambut, dan bikin puyeng apalagi dah cape menulis eh di copas semua..

    BalasHapus
  5. kalo menurut saya sih menulis itu melatih daya imajinasi xixiii....

    BalasHapus
  6. nice.. agan terimakasih infonya :)
    http://bit.do/25Kg

    BalasHapus

Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top