Cara Dapat Uang Dari Adsense

Published by Diketik on 16 Jan 2014  | 15 comments

Anda ingin mendapatkan uang dari Google Adsense? Saya akan memberikan sedikit panduan cara dapat uang dari Adsense. Anda bisa mendapatkan penghasilan dari Adsense lewat blog. Disini saya akan memberi panduan langkah awal sampai Anda bisa dapat penghasilan dari Adsense.

Sebelum menjalankan program Adsense, Anda harus tahu tips cara optimasi dan memaksimalkan pendapatan dari Adsense. Agar Anda mendapatkan pemahaman yang maksimal, Anda bisa membaca panduan ini sampai tuntas.

Google Adsense adalah program iklan ppc (pay per click), Google Adsense memberi kesempatan bagi para pemilik web/blog menjadi publisher untuk memasang iklan di web/blog dengan cara bagi hasil sebesar 68%. Untuk menjadi publisher Adsense, Anda cukup memiliki subuah web/blog.

Adsense bisa dijadikan sumber pendapatan Anda dari blog. Tapi perlu di ingat, Anda jangan menjadikan Adsense sebagai program cepat kaya. Karena Adsense adalah program penghasilan jangka panjang. Mendapatkan penghasilan yang memadahi dari Adsense tidak lah mudah. Web/blog Anda harus punya trafik yang tinggi.

Program Google Adsense sangat bagus bagi Anda pemilik web/blog yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog yang Anda kelola. Untuk mendapatkan hasil yang baik, Anda perlu kerja keras.

Bagaimana cara kerja Adsense?

Anda harus mendaftar dulu sebagai publisher di Google Adsense. Setelah Anda terdaftar sebagai publisher Adsense, Anda bisa memasang kode iklan Adsense di web/blog Anda. Setiap kali ada pembaca atau pengunjung blog Anda dan melakukan klik iklan di blog Anda, maka Anda langsung mendapatkan penhasilan.

Setelah pendapatan Anda terkumpul sebesar $100, Anda akan menerima pembayaran yang sebenarnya. Pembayaran bisa dilakukan dengan dua cara, bisa lewat Cek atau lewat Western Union yang akan dikirim ke alamat Anda.

Agar bisa mendapatkan hasil yang cukup lumaya besar dari Adsense tidaklah mudah, walaupun terlihat sederhana, Anda perlu kerja keras. Adsense bukan program untuk mendapatkan uang dengan cepat, tapi Adsense adalah program jangka panjang.

Berapa besar yang bisa saya dapatkan?

Anda akan mendapatkan komisi bagi hasil dari setiap klik, seberapa besar si pengiklan membayar kepada Google untuk iklannya. Besar nilai klik antara 0,1 – 10$.

Meperoleh klik yang lebih dari $1 mungkin jarang terjadi, meskipun ada iklan yang bernilai tinggi. Anda akan melihat sendiri kebanyakan klik yang Anda dapatkan nilainya sangatlah kecil di bawah $1.

Dengan trafik blog yang Anda miliki, saya tidak bisa memperkirakan berapa besar yang akan Anda dapatkan. Sebagian blogger banyak yang ingin tahu berapa besar nilai klik yang ada di blognya.

Tidak satu pun orang yang mengetahui secara pasti, terkecuali Google sendiri, jadi Anda jangan langsung percaya kalau ada orang mengatakan mendapatkan sekian dolar per klik dengan cara yang mereka lakukan. Semua iklan mempunyai nilai yang berbeda, tidak ada yang tahu pasti para Advertiser Adwords membayar kepada Google.

Memang ada beberapa niche yang memberikan nilai klik tinggi dari sebuah topic, dimana topic tersebut memang memiliki persaingan sangat tinggi untuk memenangkan sebuah lelang yang iklannya akan muncul di web/blog Anda.

Walaupun kenyataannya Google tidak memberitahukan berapa besar nilai yang Anda peroleh dari setiap klik pada masing-masing iklan, Anda bisa melihat penghasilan yang Anda peroleh di laporan dasbor Adsense, berapa total penghasilan yang Anda dapatkan dalam sehari, seminggu, sebulan dan seterusnya.

Saya pernah mendengar seorang blogger yang sukses menjadi Publisher Google Adsense, mereka bisa menghasilkan hingga lima digit angka dalam bentuk $. Untuk mendapatkan lima digit angka tidaklah mudah, perlu kerja keras dan tidak semua orang bisa mendapatkannya.

Intinya, Anda harus mempunyai blog dengan Niche yang harus Anda kuasai sebelumnya. Anda mempunyai peluang untuk membuat konten blog dengan mudah. Semakin banyak konten semakin tinggi trafik yang didapatkan, maka pendapatan Anda ikut tinggi juga.

Panduan Cara Dapat Uang Dari Adsense sementara sampai disini dulu, dan akan saya lanjutkan di postingan saya berikutnya. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat buat Anda yang ingin menjalankan progrem Adsense. Terima Kasih..

Filed in :
About Blog Diketik

Blog Diketik mengulas tentang Rahasia cara mendapatkan uang dari internet

15 komentar:

  1. seandainya saya dapat 3 digit aja.. pasti udah bakalan jingkrak-jingkrak

    BalasHapus
  2. Pertama kali bikin blog, sebenarnya tujuan semata-mata untuk "ngeksis" .. hehehe
    Tapi banyak baca bisa menghasilkan duit lewat blog termasuk melalui google adsense jadi tertarik juga, tapi blog saya masih sepi, lebih cocok untuk semedi barangkali .. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udh pernah coba di daftarin belum pak?

      Hapus
  3. saya punya blog yang berisi adsense tapi dua hari ini iklannya hilang, tapi adsense sya tidak di banned, apa yanh masalahnya ??? tolong bantu saya

    ini blog saya yng iklannya hilang www.pustakaanime.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, bo'ong. Masih ada tuh iklannya. Bilang ja minta di kunjungi...., he he

      Hapus
  4. Konten Adalah Raja Dan Backlink Adalah Ratu... Sebuah Blog Tidak Akan Pernah Bagus Jika Tidak Di Dukung Artikel Yang Berkualitas... www.okartikel.com

    BalasHapus
  5. Thx infonya gan bermaanfaat sekali

    BalasHapus
  6. Keren sekali
    http://gratisan-pol.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. matur suwun, ternyata tidak segampang yang dibayangkan yach, hrs butuh kerja keras, apakah buat artikel harus konsisten mas semisal buat 5 yach berikutnya harus buat 5 perharinya? terima kasih

    BalasHapus
  8. mau coba2 , siapa tahu bisa dpt duit

    BalasHapus
  9. informasi yang menarik, thanks ya sob...

    http://obatasliindonesia.com/pengobatan-kanker-prostat-terbaru/

    BalasHapus
  10. Numpang tanya mas, video saya sudah ada iklannya sbb sudah di monetasi,dan di setujui adsense, tapi mengapa sampai sekarang belum di bayar, nilai pendapatan saya dari iklan nol terus.trim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tampilkan link videonya di sini pak...

      Hapus
  11. min bingung baca coment nya..modif donk!

    BalasHapus

Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top